Selasa, 23 September 2014

Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Cetak Kaos

Manfaat Printer DTG Dalam Bisnis Cetak Kaos

manfaat printer dtg dalam bisnis cetak kaos
Bisnis Cetak Kaos merupakan bisnis yang cukup baik pertumbuhannya. Dari tahun ke tahun, bisnis kaos terus menunjukkan tren positifnya. Hal ini dikarenakan makin banyaknya orang yang menginginkan tampil keren dan trendy dengan kaos kesukaannya. Dan seiring makin personalnya desain kaos, maka manfaat printer DTG dalam bisnis cetak kaos pun menjadi penting.

Sebelum kita bahas mengenai apa saja manfaat printer DTG dalam bisnis cetak kaos, ada baiknya kita mengetahui apa itu Printer DTG. Printer Direct To Garment (DTG) adalah jenis printer yang bisa mencetak gambar dan tulisan langsung ke kaos tanpa menggunakan media transfer seperti kertas atau screen film. Teknologi cetak seperti ini menggunakan mesin printer khusus yang dimodifikasi sedemikian rupa serta tinta yang khusus bisa menyerap secara baik pada kaos.
Printer DTG sendiri saat ini terbagi menjadi 2 : Printer DTG A4 untuk mencetak desain dengan ukuran setara A4, dan juga Printer DTG A3.

Setidaknya, ada 3 Manfaat Printer DTG dalam bisnis cetak kaos

Pertama, adanya printer DTG mempermudah siapa saja untuk memulai bisnis cetak kaos. Tanpa perlu keahlian mengenai sablon, siapapun bisa membuka usaha sablon kaos menggunakan printer secara lebih cepat dan praktis. Seperti diketahui, cetak sablon manual memerlukan proses pengerjaan yang tidak sebentar. Untuk mencetak 1 kaos, mulai dari pembuatan film /afdruk hingga proses pencetakan kira-kira makan waktu sekitar 1-2 jam. Sementara cetak kaos menggunakan printer DTG hanya memerlukan waktu kurang dari 15 menit untuk 1 kaos.

Kedua, printer DTG memungkinkan untuk mencetak kaos dalam jumlah satuan. Saat ini, sablon kaos dengan teknologi manual masih terkendal masalah kuantitas, dimana mencetak 1 kaos bisa dikatakan biayanya sama dengan mencetak puluhan kaos. Karenanya jarang sekali cetak sablon manual menerima pesanan cetak kaos satuan karena biaya produksinya jadi tinggi.

Ketiga, menggunakan Printer DTG untuk bisnis cetak kaos memberi kebebasan dalam hal penggunaan warna dan desain. Hal ini cukup membedakan dengan sablon manual dimana sablon manual sangat dibatasi oleh pemisahan warna / separasi. Misalnya untuk sebuah foto wajah, bisa jadi warna yang diperlukan lebih dari 4 warna, sehingga screennya juga lebih dari 4. Sementara pada printer DTG, pencetakan desain bisa full color dan 1 kali print.




Demikian tips singkat mengenai manfaat printer DTG dalam bisnis cetak kaos. Jika anda membutuhkan mesin cetak kaos murah, anda bisa menghubungi Bengkel-Print.com yang menyediakan Printer DTG A3 dan A4 dengan harga yang terjangkau.

sumber: www.bengkel-print.com